Marmer Cake



Marmer Cake ini menggunakan base Sponge Cake 8 telur. Aku paling suka resep ini karena dari satu resep bisa dimodifikasi jadi macam-macam kue.
Sudah terbukti aku mendapatkan hasil dari jualan kue dengan sponge cake 8 telur ini. Bahan sederhana jadi harga bisa murah tapi rasanya dijamin super lembut dan empuk...




Sponge Cake Dasar 8 telur

Bahan :
8 butir telur
200 gr gula pasir
15 gr emulsifier
100 gr terigu
50 gr susu bubuk
50 gr maizena
100 gr mentega cair
2 sdm susu kental manis

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula dan emulsifier sampai kental sekali
(aku pakai hand mikser miyako dikocoknya 20 menit)
2. Tambahkan tepung, susu bubuk dan maizena, aduk rata
(aku pakai cara sesat dengan di mikser 1 menit pakai kecepatan paling rendah)
3. Masukkan mentega cair dan susu kental manis, aduk rata
(aku pakai cara sesat lagi, dikocok dgn mikser 1 menit lagi kecepatan rendah)
4. Tuang ke loyang marmer yang ukuran 28m, lalu oven sampai matang 45 menit suhu 160

0 Response to "Marmer Cake"

Posting Komentar